Powered By Blogger

Selasa, 29 November 2011

BLUE-LINK

Fungsi tambahan pada USB Wifi Adapter Bluelink
 
Salah satu keunggulan lagi dari USB Bluelink seri N adalah bila komputer tempat usb ini terpasang sudah ada koneksi internet, maka akses internet tersebut bisa kita sharing dengan pengguna lain bila seri N ini difungsikan sebagai access point.
 
Caranya :
 
1. Koneksikan Pc/Notebook ke modem yang ada, dan pastikan PC/Notebook tersebut sudah bisa melakukan browsing dari internet.
 
2. Koneksikan USB Wifi Bluleink ke PC/Notebbok Anda, lalu pada icon ralink yang ada dibagian kanan bawah window anda, klik kanan icon tersebut lalu pilihlah Switch to AP mode.

Akan muncul window seperti ini :
 
Setelah anda mengklik Switch to AP mode lalu akan muncul window seperti ini:
 
Setelah anda selesai mengkonfigurasi SSID dan security setting kemudian kliklah button Apply pada window tersebut.
 
Sampai disini kita telah berhasil mengkonfigurasi USB WIFI menjadi Access Point sederhana yang harus kita lakukan agar PC?Notebook kita bisa sharing akses internet dengan PC/Notebook laiinya ialah kita harus menshare modem kita terlebih dahulu.
 
Caranya:
 
Klik kanan icon LAN/WLAN pada pojok kanan bawah window anda
Gambarnya seperti ini :
 
 
 
 
Lalu setelah itu akan muncul window seperti ini :
 
 



Pada Window diatas pilihlah koneksi modem anda yang sedang aktif, misalnya Smart Modem, Klik kanan icon modem tersebut, lalu akan tampil window pop up lalu pilihlah Properties maka akan tampil window baru seperti ini :



Klik Allow other network usert to connect... setelah itu tekan enter 2x, lalu pada menu home networking connection pilihlah usb wifi bluelink di PC anda, tampilannya seperti ini :



Setelah itu coba searching pakai notebook lain yang ada perangkat wifinya coba konek ke access point yang baru saja kita setting, setelah itu cobalah anda melakukan browsing di internet lewat notebook tersebut.Coba masuk ke search engine untuk mencoba browsing seperti www.google.com ataupin yang lainnya.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar